https://limadetik.com/

Berkat Rekaman CCTV, Pelaku Tabrak Lari di Sumenep Berhasil Diamankan Polisi

  • Bagikan
Berkat Rekaman CCTV, Pelaku Tabrak Lari di Sumenep Berhasil Diamankan Polisi
FOTO: Petugas Kepolisian saat melakukan pemeriksaan Dum Truck tabrak lari di Sumenep

SUMENEP, Lumadetik.com – Berkat rekaman CCTV, pelaku tabrak lari di Sumenep berhasil diamankan Polres Sumenep, Jawa Timur.

Tabrak lari yang merenggut nyawa seorang mahasiswa bernama Pramana Jaya Kusuma (18) tersebit terjadi pada Minggu (14/11/2021) sekira pukul 23.45 Wib lalu, di Jalan Nasional Desa Kaliangat Barat. KM-8.

limadetik branding

Dari hasil penylidikan, Polisi akhirnya mampu mengungkap pelaku tabrak lari tersebut berkat rekaman CCTV yang terpasang di sebuah toko tepat di pinggir jalan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku tabrak lari bernama Achmad Sahnayu (44), Warga Desa Badur Kecamatan Batu Putih. Dia saat kejadian mengemudikan Dum Truck dengan nopol M 9475 UA, langsung diamankan Polisi” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widoarti S, Sabtu (20/11/2021).

AKP Widiarti membeberkan kronologis kejadian berawal dari kendaraan Dum Truk Nopol M 9475 UA yang dikemudikan Ach Sahnayu (44) melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, sedang dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixion Nopol M 3026 TJ yang dikendarai korban Pramana Jaya Kusuma (18).

“Diduga Ach Sahnayu ini pada saat melintasi jalan menikung ke kiri, dia kurang konsentrasi ke arah depan bergerak terlalu ke kanan, sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor yang di kemudikan Praman Jaya Kusuma Akibatnya, langsung menabrak sepeda motor. Dan korban meninggal dunia di RSI Kalianget” ungkapnya.

Saat kejadian lanjut mantan Kapolsek Kota Sumenep itu, pelaku langsung tancap gas melarikan diri.

“Setelah petugas Kepolisian melakukan peyilidukan lebih lanjut dan mendatangi beberapa saksi salah satunya pemilik tongkang penyeberangan kaliangat-talango, dari sana didapatkan petunjuk yang mengarah pada Dum Truck yang dikemudikan Ach. Sahnayu” paparnya.

Selanjutnya, petugas langsung bergegas menuju temoat Dum Truck berada, dan didapati di Kecamatan Batu Putih. Bermodal penemuan dari CCTV, petugas langsung mendapatkan Dum Truck Nopol M 9475 UA.

“Dari hasil introgasi petugas Kepolisian, pelaku tabrak lari Ach. Sahnayu akhirnya mengakui semua kejadian yang terjadi saat itu (tabrak lari, red)” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan