Jusuf Kalla; Jangan ada Caci-Maki di Masjid

0
115

JAKARTA,Limadetik.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan agar tidak ada cacian yang keluar dari dalam masjid khususnya saat khotbah. Dakwah harus dilakukan dengan sikap dan sifat baik.

“Jangan ada maki-maki di masjid contohnya, di luar lah kalau mau maki-maki, bukan soal apa, karena akan meningkatkan suatu keimanan itu tidak dengan cara maki-maki,” ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Menurutnya, berdakwah harus dilakukan dengan baik dan berasal dari hati. JK menambahkan, dirinya hanya ingin mengatur dan membatasi hal-hal yang bersifat baik di dalam lingkungan masjid.

Pada kesempatan itu, JK yang menjabat sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan niatnya untuk membentuk masjid yang modern.

“Jadi masjid selalu kita berpidato, Islam itu modern mengikuti kemodernan. Kalau Islam itu modern, masjid itu harus modern,” ucapnya.

Sebelumnya, JK mengatakan bahwa masjid memberikan peran yang penting dalam demonstrasi 2 Desember 2016. Masjid memberikan penginapan bagi para massa.

“Minggu-minggu lalu ternyata bertambah fungsinya masjid sebagai tempat singgah, tempat menginap. Jadi ternyata dipersiapkan sebagai tempat tinggal. Sekiranya tidak ada masjid saya kira susah juga mengumpulkan banyak orang di Jakarta ini,” ujar JK.

“Tapi alhamdulillah semua masjid memperlihatkan ketulusan dan keterbukaannya, dan itulah salah satu fungsi masjid,” sambungnya.

JK kembali mengingatkan bahwa fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi tempat sosial, pendidikan, dan kesehatan. JK mendorong masjid sebagai tempat untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. [ARN/TM]

loading...

LEAVE A REPLY