Kasatlantas Polres Pamekasan Ancam Sita Sepeda Motor Bocah SMP

0
124
ilustrasi

PAMEKASAN, Limadetik.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan Madura Jawa Timur tidak main-main dalam melakukan penertiban berlalu lintas, khususnya bagi bocah Sekolah Menegngah Pertama (SMP). Ia mengancam apabila ditemukan ada pelajar yang masih duduk dibangku SMP menggunakan sepeda motor, akan menyitanya.

“Bagi yang tetap menggunakan kendaraan bermotor, maka secara tegas ditindak langsung dengan menyita sepedanya,”kata Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Sumaryanto, Rabu (11/1/2017).

Hal itu, dikatakan saat memimpin langsung kegiatan Razia khusus. Pihaknya melarang pelajar tingkat SMP/SLTP yang masih belum cukup umur agar tidak menggunakan sepeda motor. Bahkan Sumaryanto mengaku telah menyita sejumlah sepedaq motor milik pelajar SMP.

“Telah didapati beberapa pelajar yang melanggar baik di wilayah timur (SMP N 5) maupun di wilayah barat (SMP 3), jadi kami sita kendaraannya,”terangnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pemilik rumah yang biasa diditipi sepeda motor pera pelajar SMP. termasuk juga berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengambil tindakan tegas dan tepat agar menimbulkan efek jera.

Tujuannya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas, sebab di Kabupaten Pamekasan angka lakalantas berdasarkan data yang ada terbilang cukup tinggi.

“Kami mencita-citakan di Pamekasan ini tidak ada lagi pejar yang menggunakan kendaraan bermotor,” pungkasnya. (Arif/Hoki)

loading...

LEAVE A REPLY