Ditempatkan di Wisata Lombang, Pelantikan 980 Pejabat Sumenep Tanpa Kursi

0
275

SUMENEP, Limadetik.com – Pelantikan dan pengukuhan 980 pejabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tak seperti biasanya. Pelantikan eselon III, IV dan V yang ditempatkan di wisata Lombang, Kecamatan Batang-batang tanpa kursi.

Para pejabat dari awal hingga akhir acara tetap berdiri. Begitu juga Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora beserta para undangan yang lain, tak ada satupun yang menggunakan tempat duduk.

“Pelantikan kali ini tanpa kursi sebagai simbol kesederhanaan pejabat Sumenep dalam melayanai rakyat,” kata A.  Busyro Karim dalam sambutannya, Senin (16/1/2017).

Pelantikan yang hanya menggunakan terop dibagian barat wisata Lombang, sebagai bentuk kesederhanaan yang harus diaplikasikan dalam kehidupan birokrasi.

“Dengan mengaplikasikan itu,  maka antara birokrasi dan masyarakat memiliki hak dan derajat yang sama. Tidak ada yang merasa lebih hebat,”terangnya.

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat administrator dan pejabat pengawas. Dengan adanya pelantikan yang dihadiri sekitar seribu orang itu, yang awalnya wisata lombang tampak lengang, seketika itu langsung ramai. Apalagi setelah pejabat dan undangan yang hadir turun kebibir pantai melepas balon usai pelantikan.

“Pelepasan balon ini sebagai tanda dimulainya Tahun kerja 2017,” pungkasnya.

(Hoki/toni)

loading...

LEAVE A REPLY