Sejumlah Pria Berbaju Hitam Paksa Kades Beli Kaos di NTT

0
63

KEFAMENANU, Limadetik.com – Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur mengaku dipaksa oleh sejumlah oknum berseragam Badan Narkotika Nasional (BNN) agar membeli kaos berlogo lembaga antinarkoba. Harganya perbaju mencapai Rp150 ribu.

Kepala Desa Botof, Kecamatan Insana Induk, Primus Neno’olin mengaku didatangi tiga oknum berseragam lengkap hitam-hitam dirumahnya pada pukul 05.30 Wita beberapa hari lalu. Mereka bermaksud menawarkan kaos tersebut dalam jumlah banyak.

“Saya dipaksa beli baju kaos BNN untuk semua perangkap desa yang ada, tetapi saat itu saya hanya punya uang Rp300 ribu jadi saya beli dua lembar,” tutur Primus Neno’olin, Senin, (16/01/2017).

Dia menceritakan, saat oknum BNN itu menyodorkan satu lembar surat untuk ditandatangani, ternyata dirinya masuk nomor urut 42 kepala desa di Timor Tengah Utara yang membeli kaos tersebut.

“Saya nomor urut 42, saya dengar dari kepala desa tetangga seperti Fatu ana sudah ambil 24 lembar kaos kemudian Desa Manunain-B juga dipaksa beli 21 lembar kaos,” sambungnya.

Primus berharap pihak kepolisian menelusuri keberadaan serta mencari tahu legalitas mereka. Terlebih lagi, mereka mengatasnamakan BNN untuk melancarkan bisnisnya. Selain itu, mereka juga membawa nama pejabat daerah untuk meyakinkan pembeli khusus kepala Desa.(okz/rd)

loading...

LEAVE A REPLY