Dubes Suriah untuk PBB Selamat dari Serangan Bom Bunuh Diri di Astana

0
76

KAZAKHSTAN, Limadetik.com – Kepala delegasi perundingan Suriah, duta besar Suriah untuk PBB Dr. Bashar Jafaari telah selamat dari upaya pembunuhan yang direncanakan oleh seorang pembom bunuh diri dengan menggunakan sabuk peledak yang mengincar dirinya di Astana. Badan intelijen Rusia menemukan objek yang dioperasikan oleh pelaku bom bunuh yang berada di dekat dengan pintu masuk ke pusat intelijen dengan menggunakan pakaian polisi di Astana, dan ketika Jafaari masuk, ia mendekatinya dan meledakkan sabuk peledaknya.

Intelijen Rusia telah memeriksa anggota pelaku bom bunuh diri ini yang berafiliasi dengan ISIS dan menahan mereka. Pelaku bom bunuh diri juga berhasil ditangkap dan ia mengakui semua yang akan ia lakukan. Dan dengan izin dari pemerintah Kazakhstan, Rusia membawa para tersangka dari Kazakhstan ke Rusia untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan untuk mengungkap jaringan yang bekerja bersama mereka serta bagaimana mereka bisa tiba di Kazakhstan, mereka datang dari Suriah melalui Irak serta Yordania dan dari sanalah mereka berpergian dengan paspor biasa ke Moskow, dan dari Moskow mereka menuju Kazakhstan, seperti dilansir Middle East Panorama (16/02).

Anggota pelaku bom bunuh diri ini berjumlah 5 orang  yang merupakan para teroris yang sedang diselidiki secara mendalam, sejumlah ponsel merekapun turut disita untuk mengetahui siapa saja yang menjalin kontak dengan mereka ketika di Rusia dan di Kazakhstan, serta sebelumnya di Suriah, Irak dan Yordania.

 

(tm)

loading...

LEAVE A REPLY