Cabai Impor Serbu Pasar Sumenep, Harganya Hanya Segini

0
243

SUMENEP, Limadetik.com – Ditengah melambungnya harga cabai kecil sebulan terakhir, pasar tradisional Sumenep, Jawa Timur kini diserbu cabai impor.

Tidak tanggung-tanggung, harga cabai impor yang masuk ke Pasar Anom Baru Sumenep separuh dari harga cabai kecil dalam negeri. Cabai kecil biasa Rp. 140 ribu per kg, sedangkan harga cabai impor hanya Rp. 70 ribu.

“Harganya memang jauh lebih murah dibandingkan cabai kecil biasa. Hanya sekitar Rp. 70 ribu per kg,”kata Kepala Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat, Sukaris, Jum’at (24/2/2017).

Cabai impor yang masuk ke pasar tradisional terbesar di Kabupaten paling timur madura dalam kondisi kering. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak dan hanya ditemukan di satu pedagang saja.

“Kami memang telah menemukan cabai impor di pasar Anom Baru Sumenep, namun jumlahnya hanya sekitar 10 kg, “terangnya.

Hanya saja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan belum mengetahui, cabai itu dari mana dan masuknya secara legal atau ilegal. Hanya saja Sukaris berjanji, kedepan pihaknya akan menelusuri asal cabai tersebut.

“Termasuk kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan guna mengetahui apakah cabai itu layak konsumsi atau mengandung bahan berbahaya”pungkasnya.

(Hoki/toni)

loading...

LEAVE A REPLY