Wali Murid di Sumenep Tolak Pergantian Kepala Sekolah

0
211

SUMENEP, Limadetik.com – Sejumlah wali murid SDN Kecer I, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, jawa Timur menggelar aksi penolakan mutasi Kepala Sekolah, Rabu (28/3/2017).

Pasalnya, Kepala Sekolah yang lama, Buhari dinilai mampu memberikan perubahan terhadap sekolah yang dipimpinnya. Tidak tanggung-tanggung, massa mengancam akan menggusur Sekolah apabila tuntutannya tidak mendapat respon sesuai yang diharapkannya.

“Kami melakukan penolakan ini tidak main-main. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan, maka jangan salahkan kami apabila menggusur Sekolah ini,”katanya dengan nada tinggi diantara wali murid yang lain.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, A. Shadik, menjelaskan, persoalan mutasi kepala sekolah sebenarnya bukan berarti murni merupakan kewenangannya,
melainkan juga melibatkan tim yang lain.

“Mutasi ini ada Tim yang menangani. Begitu juga dipindahnya Buhari ke SDN Slopeng II, bukan karena bermasalah, melainkan karena yang bersangkutan selama ini berprestasi dalam hal memajukan Sekolah yang dipimpinnya,”kata A. Shadik.

Maka dengan prestasi yang Buhari selama ini hasilkan, sehingga dipindah ke SDN Slopeng II yang memang membutuhkan kepala sekolah mumpuni. “Dan Buhari ini dinilai mampu untuk memajukan SDN Slopeng II,”ucapnya.

Ia berharap, Kepala Sekolah pangganti Buhari mampu memajukan SDN I Kecer. Agar masyarakat setempat yang selama ini merasakan langsung prestasi Buhari tidak kecewa.

“Kami harap Kepala Sekolah yang baru nanti tidak kalah prestasinya dari pada Kepala yang lama. Lebih dari itu diharapkan lebih dari Kepala Sekolah yang lama, “harapnya.

(Hoki/toni)

loading...

LEAVE A REPLY