Korban Longsor Ponorogo, 44 KK Mengungsi

0
114

PONOROGO, Limadetik.com – Sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 250 jiwa yang selamat dari peristiwa longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur kini mengungsi di rumah Kepala Desa (Kades) dan sebagian ditetangga terdekat.

Dari pantauan limadetik.com, pengungsi memerlukan bantuan kebutuhan dasar, seperti makanan, air bersih, pakaian, selimut dan kebutuhan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bantuan dari Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah daerah terus dikirim.

“Untuk air bersih saat ini masih tercukupi. Apabila sekiranya membutuhkan tambahan, kami siap mengerim,” kata Direktur PDAM Ponorogo, Lardi, Senin (3/4/2017).

Menurutnya,  1 Mobil Tangki Air (MTA) dari PDAM Ponorogo, 1 MTA dari Gudang Surabaya, 1 MTA BPBD Ponorogo, 5 HU dari Gudang Surabaya dan 1 Dumptruck, serta 3 Satgas Regional 4 sudah standbay.

“Saat ini juga sudah dimobilisasi dari Surabaya 10 tenda pleton 4×6, 10 MCK Mandi, Cuci, Kakus, Red) Knockdown dan 10 Veltbed,”Pungkasny.

Hingga kini, sebanyak 1.655 personel yang terdiri dari TNI, Polri dan relawan terus melakukan pencarian terhadap korban longsong yang belum ditemukan. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sebanyak 26 korban masih tertimbun longsor.

(Rul/Hoki)

loading...

LEAVE A REPLY