Menyambung Rasa dengan Warga, Bupati Syafii Ngajak Bangun Desa

0
51

PAMEKASAN, Limadetik.com – Menyambung Rasa dengan warga, Pemerintah kabupaten Pamekasan melaksanakan Bunga Bangsa (Bupati Ngajak Bangun Desa) yang terpusat di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten setempat, Sabtu-Minggu (8-9/04/2017) .

Kegiatan yang di gelar setiap 3 bulan itu dimulai dari sabtu (8/4) pagi, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii bersama rombongan Forpimda dengan bersepeda motor bersama berkililking kedesa-desa se Kecamatan Larangan.

Orang nomor satu itu melihat kondisi setiap desa di wilayah Kecamatan larangan bertemu warga untuk sambung aspirasi.

Start dari Desa Kaduara Barat menuju desa Montok, Bupati Syafii mendatangi sejumlah Sekolah Dasar (SD) untuk menyalami siswa siswi, bahkan, warga juga menunggu kedatangannya dengan penuh antusias.

Mantan DPR RI itu menyambangi kakek nenek jompo di Desa Larangan Dalam, rumah ambruk di Desa Larangan Loar, selanjutnya, ia meninjau kerajinan tas warga Desa Tentenan Barat, dilanjutkan mengisi kegiatan pramuka tentang pentingnya berbangsa dan bernegara di SDN Trasak dan di Lembaga Sumber Batu Desa Blumbungan bersama Dandim 0826 Pamekasan, letkol Inf. Nuryanto.

“Kami sengaja mengadakan kegiatan ini tiap 3 bulan sekali, tujuannya, agar para pejabat tidak lupa dengan asalnya, menjaga karakter sosialnya, hati dan perasaanya nyambung dengan warga,” ucap Bupati Syafii.

Disamping itu, pada malam Minggu (8/4), Bupati Syafii membuka mimbar bebas serap aspirasi dengan warga Desa Blumbungan, sambung rasa dengan warga semakin terasa saat dirinya di serbu puluhan pertanyaan dan permintaan aspirasi masyarakat dan apresiasi kepemimpinannya.

Sejumlah Kepala Dinas Hadir untuk menjawab langsung pertanyaan masyarakat sesuai bidangnya masing-masing yang berhungunan dengan kedinasan.

Pada Minggu (9/4) pagi, bupati Syafii berserta Forkopimda bersama masyarakat Blumbungan Jalan-Jalan sehat (JJS), setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan berbagai macam bantuan dari beberapa instansi pemerintah daerah kepada warga.

Disamping itu, Bupati Syafii meninjau berbagai pelayanan, diantaranya, bidang kesehatan peternakan dengan penyuluhan terhadap warga perternak sapi, pelayanan gratis di Bidang Kesehatan, perekaman E-KTP, dan sosialiasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sosialiasi gemar makan ikan dan lainnya.

Menurut Syafii, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan sebagian besar sudah terealisasi, meski ada sebagian yang belum, namun karena berbenturan dengan aturan yang ada.

“Semua aspirasi itu sudah terlaksana, yang belum itu karena terkendala dengan aturan, seperti hibah, program stimulan dan program lainnya,” ungkapnya.

Bupati meminta, semua Desa dilarang untuk berkampanye bebas PBB saat ada pencalonan pemilihan Kades.

“Saya tekankan, bagi siapa saja yang berkampanye bebas PBB saat pencalonan pemilihan kepala Desa, saya minta di diskualifikasi, karena saya ingin masyarakat kita patuh pada aturan,” tutupnya usai meninjau kegiatan pelayanan Bunga Bangsa.

(Rif/Rud)

loading...

LEAVE A REPLY