Perahu Penyebrangan Sungai Gresik Sidoarjo Telan Korban Jiwa

1
66

GRESIK, Limadetik.com – Kejadian naas kembali menimpa warga Gresik Jawa Timur yang menggunakan jasa perahu penyebrangan seadanya. Pasalnya, perahu penyeberangan sungai yang menghubungkan Sidoarjo dan Gresik, Kamis (13/4) pagi tadi terbalik di Desa Sumber Rame kecamatan Wringanom, Gresik, Jawa Timur.

Menurut keterangan korban yang selamat, sekitar 12 orang ikut tercebur ke sungai saat menaiki perahu rakit tersebut. Yaitu 10 penumpang dan 2 pengemudi rakit.

Informasi sementara 6 korban berhasil selamat, 2 korban ditemukan tewas di tempat kejadian, dan 4 sisanya masih dalam pencarian tim SAR.

Kejadiannya bermula sekitar pukul 07.00 WIB, rakit akan menyeberang dari arah selatan ke utara atau dari Sidoarjo akan menyeberang ke Gresik. Rakit dinaiki 12 orang dan 7 buah sepeda motor. Saat kejadian terjadi arus sungai dikabarkan cukup deras dari pada biasanya.

Menurut Adi, korban yang selamat awalnya rakit sempat oleng, tetapi kemudian rakit kembali stabil, kemudian datang arus deras menghantam rakit dan akhirnya rakit terguling. “Saya langsung melompat pak, penumpang yang lain berteriak keras saat kejadian terjadi,” ucap Adi yang kini menjalani perawatan di Puskesmas Wringin Anom.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat meninjau lokasi kejadian mengatakan alat penyeberangan berupa rakit itu sudah ada sejak jaman Indonesia belum merdeka.

“Rencananya pemprov Jatim segera membangun jembatan penyeberangan di kawasan ini, guna meningkatkan pelayanan dan mobilitas warga,” ucap gus ipul.

Saat ini tim Sar dan beberapa relawan masih mencari sisa korban yang berjumlah 4 orang yang belum ditemukan. Warga sekitar pun ramai berbondong-bondong ke TKP guna menyaksikan kejadian secara langsung.

 

(Yud/toni)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY