Permintaan Polisi Periksa Novel Baswedan Masih Dipertimbangkan Oleh KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

JAKARTA, Limadetik.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian terkait rencana pemeriksaan Novel Baswedan sebagai saksi.

Kendati sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, kata Febri, pihaknya masih mempertimbangkan permintaan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan. Sedianya, Novel bakal diperiksa sebagai saksi korban teror penyiraman air keras.

“Sekarang kita masih mencari waktu yang tepat. Tentu perlu mendengar dan mendapatkan arahan juga dari pihak dokter ahli yang bertanggung jawab dalam proses perawatan Novel selama ini,” kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa (9/5/2017).

KPK mempertimbangkan permintaan pemeriksaan pihak kepolisian terhadap Novel di Singapura, kata Febri, lantaran kondisi Novel saat ini belum pulih total.

“Karena ada kondisi-kondisi yang sangat berisiko secara medis yang perlu diperhitungkan. Selain itu, tentu saja karena pemeriksan akan dilakukan di luar Indonesia, tentu perlu juga koordinasi dengan pihak setempat,” jelasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di sebuah masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa 11 April 2017.

Akibatnya, Novel mengalami luka cukup serius di bagian matanya hingga harus dirawat intensif di rumah sakit di Singapura, setelah sempat menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta.

(rd)

LEAVE A REPLY