Infrastruktur Menuju Distinasi Wisata Sumenep Rusak, Wabup: Akan Kami Prioritaskan

SUMENEP, Limadetik.com – Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur menuju distinasi wisata. Pasalnya, infrastruktur menuju tempat wisata selama ini banyak yang rusak.

“Kami sudah perintahkan kepada instransi terkait untuk memprioritaskan pembangunan menuju tempat wisata,” kata Achmad Fauzi, Senin (15/5/2017).

Infrastruktur perlu untuk mendapar perhatian khusus agar program Visit Year 2018 tidak hanya sebatas wacana semata. Karena infrastruktur baik jalan raya maupun dermaga menuju tempat wisata banyak yang rusak.

Sedikitnya, dua dermaga menuju wisata unggulan Sumenep rusak. Keduanya adalah dermaga Dungkek sebagai akses utama menuju wisata Pulau Oksigen di Pulau Gili Iyang dan dermaga Gili Genting sebagai akses menuju Pantai Sembilan.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Haji Masdawi mengaku prihatin atas rusaknya infrastruktur menuju tempat wisata.

“Kami tidak yakin, Visit Year 2018 sukses apabila infrastruktur tak kunjung diperbaiki,” jelasnya.

Menurutnya, disamping itu, jalan menuju wisata Lombang perlu untuk dilakukan pelebaran. Sebab, wisatawan yang menggunakan Bus untuk tiba di wisata yang berpagar pohon cemara membutuhkan waktu cukup lama.

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY