Polisi Bekuk Wiraswasta Sedang Asyik Pesta Sabu

SINGARAJA, Limadetik.com – Sedang asyik berpesta narkoba seorang wiraswasta dibekuk Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, Bali, Diketahui pelaku adalah Komang Pasek Agustawan (24) alias Buaye yang kedapatan melakukan pesta narkoba jenis sabu di wilayah Desa Banyuning.

“Penangkapan Buaye ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pesta narkoba di wilayah Kelurahan Banyuning,” kata Kasat Narkoba Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Adnyana TJ, dikutip laman okezone, Senin (15/5/2017).

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,23 gram yang diselipkan pada tali pinggang celana yang dipakai tersangka.

“Tersangka hanya pemakai, namun kasusnya masih terus dikembangkan. Kami menduga tersangka merupakan pemakai yang juga sekaligus sebagai kurir narkoba,” kata dia.

Pihaknya masih terus melakukan pengembangan, apakah tersangka termasuk dalam jaringan peredaran narkoba wilayah Kota Singaraja yang selama ini sering ditangkap pihak kepolisian setempat, atau bukan.

“Kami masih dalami terus dan memang untuk wilayah kota termasuk jaringan yang sangat rapi. Peredaran pun terkesan tanpa informasi jelas,” papar dia.

Sementara itu, tersangka Komang Pasek Agustawan mengakui jika barang terlarang tersebut dibeli dengan cara sistem tempel, diambil di wilayah Desa Padang Keling.

“Saya cuma pakai saja dan sudah sekitar setahun. Dulu pernah, tapi sempat berhenti, sekarang pakai lagi,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka Komang Pasek dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara.

 

[tm]

LEAVE A REPLY