Direktur Operasi Laut Bakamla RI Hadiri Parade Kapal 40 Negara di Singapura

Direktur laut Bakamla Rahmat Eko Rahardjo S.T.MH.T (Han)

Limadetik.com,Jakarta – Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr(Han), menghadiri undangan Peringatan Ulang Tahun Royal Navy Singapura ke-50, di Changi Naval Base, Singapura, Senin (15/5/2017).

 

Perayaan ulang tahun emas tersebut dihadiri oleh navy dan coast guard lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia. Dalam upacara peringatan ulang tahun ke-50 tersebut  terlihat parade kapal yang diikuti oleh kapal navy dari berbagai negara, dan mewakili Indonesia yaitu KRI Sultan Hasanuddin yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung.

 

Selain kapal TNI AL KRI SHN-366 terlihat pula beberapa kapal Singapura, KDB Darussalam-06 Brunei Darussalam,  INS Kamorta India, RMN Lekir Malaysia, JS Sazanomi Jepang, ROKS Dae Jo Yeong Korea Selatan, HMAS Ballarat, BNS Shadinota-F111 Bangladesh, HMNZ Te Kaha-F77 Selandia Baru, PLANS Huangshan-570 Cina, HMAS Ballarat-FFH155 Australia, RFS Varyag-011 Rusia, dan lain-lain.

 

Kehadiran Direktur Operasi Laut Bakamla RI di Singapura selain untuk menghadiri upacara peringatan dan parade kapal juga untuk mengikuti International Maritime Security Conference (IMSC) 2017. Konferensi keamanan maritime internasional tingkat tinggi ini merupakan bagian dari IMDEX (International Maritime Defence Exhibition) Asia 2017 yang berlangsung 16-18 Mei di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Autentikasi :

Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono

Penyunting Red : Yud

 

LEAVE A REPLY