Dermaga Menuju Objek Wisata Banyak Rusak, Disparbudpora: Tahun Depan Dibangun

SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengaku telah mengusulkan tahun 2018 nanti dibangun dermaga menuju objek wisata.

Pasalnya, jelang Visit Year 2018, beberapa dermaga rusak. Namun,  Kepala Disparbudpora setempat mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait untuk membangun dermaga di lima tempat sebagai akses menuju wisata.

“Kami sudah berkomunikasi dengan dinas terkait soal pembangunan dermaga, guna mendukung pembangunan objek wisata yang ada diwilayah kepulauan,” kata Sufiyanto, Rabu (17/5/2017).

Adapun lima dermaga yang diajukan untuk untuk diperbaiki berada di tiga Kecamatan yakni di Dungkek, Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Desa Kombang, Gili Labak Kecamatan Talango dan Kecamatan Saronggi.

“Kesemua titik pembangunan dermaga itu untuk kepentingan akses menuju objek wisata yang ada di Kepulauan,” ucapnya.

Hasil koordinasinya dengan SOPD terkait, dipastikan tahun 2018 sudah dibangun, untuk menunjang suksesnya program kunjungan wisata Sumenep 2018.

Sumenep memiliki banyak tempat wisata, baik yang ada daratan, seperti Pantai Lombang, Slopeng, Keraton Sumenep dan dua tiga berada di Kepulauan, yakni Gili Iyang, Gili Labak dan Pantai Sembilan.

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY