Vinales Klaim Sirkuit Le Mans Sesuai dengan Karakter Balapnya

LE MANS, Limadetik.com – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim bahwa Sirkuit Le Mans merupakan trek favoritnya. Kendati pada race sebelumnya di Jerez, ia mengalami kesulitan dan mengakhiri balapan di posisi keenam.

Penampilan Vinales terbilang menurun, setelah memenangi dua balapan pertama yaitu GP Qatar dan GP Argentina. Lantas pada seri ketiga rider berpaspor Spanyol itu gagal finis di GP Amerika Serikat.

Sirkuit Le Mans dikenal memiliki tikungan-tikungan yang harus ditaklukkan dengan gear satu, hingga memaksa pembalap melakukan pengereman yang agak terlambat dan akselerasi keras. Hal tersebut dinilai Vinales sebagai karakter balapnya sejauh ini.

“Balapan di Sirkuit Jerez sulit buat kami. Sekarang, kami harus memahami apa yang terjadi dan berusaha meraih hasil bagus pada akhir pekan ini,” ujar Vinales seperti dinukil di Crash, Kamis (18/5/2017).

“Karena hal itulah kami datang ke Prancis dengan pikiran positif. Sirkuit Le Mans merupakan trek yang bagus buat kami, cocok dengan gaya balap saya,”pungkas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

(ok/rd)

LEAVE A REPLY