Bupati Pamekasan Lantik PAW Kades Bulangan Barat

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, melantik Kepala Desa pergantian antar waktu, yaitu, Surahman alias H. Faishol, sebagai kepala Desa Bulangan Barat, Kecamatan Palengaan, Kabupaten setempat di Pendopo Ronggosukowati, Senin, (22/5/2017) kemarin, itu dilaksanakan setelah dilakukan pemilihan pada 10 Mei 2017 lalu.

Pelantikan tunggal yang berlangsung hikmad itu, disaksikan oleh  Ketua DPRD, Halili Yasin, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala Dinas Terkait ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Achmad Faishol, Camat Palengaan, Fajar Januar, serta perangkat Desa dan perwakilan warga Desa Bulangan Barat.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, pada Hari ini, Senin tanggal 22 Mei 2017, atas Saya Bupati Pamekasan,dengan ini, resmi melantik Saudara sebagai berdasarkan surat keputusan bupati Pamekasan, saya percaya, bahwa saudara akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, semoga Tuhan bersama kita” ucap Bupati Syafii saat membacakan kata kata pelantikan.

Pergantian Kepala Desa antar waktu itu dilaksanakan setelah Kepala Desa sebelumnya, Muhammad, Meninggal Dunia setelah menjabat kurang lebih 6 bulan.

Usai Pelantikan, Bupati Syafii secara terpisah mengatakan kepada sejumlah Media bahwa, pelaksanaan pergantian kepala desa antar waktu baru pertama kalinya dilaksanakan.

“ini baru pertama kali dilakukan, setelah melalui berbagai proses, kita bikin perbupnya, alhamdulillah lancar, kemaren ada usulan usulan, masukan, tetapi, semuanya kita kembali pada ketentuan yang ada,” tuturnya.

Bupati Syafii berharap, dengan dilantiknya Kepala Desa Pergantian antar waktu tersebut, dapat menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa dan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.‎

 

(Arif/PW/toni)

LEAVE A REPLY