Korban Berjatuhan di Konser Ariana Grande, Pendukung ISIS Gembira

LONDON, Limadetik.com – Peristiwa serangan bom di konser Ariana Grande di Kota Manchester, Inggris yang membuat puluhan penonton mengalami luka-luka dan sebagian lainnya meninggal dunia. Peristiwa tersebut membuat heboh dan menyita perhatian publik, terlebih para pendukung kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah yang merayakan serangan bom tersebut.

Akun-akun media sosial pendukung ISIS ramai-ramai memajang foto dan pesan berisi serangan bom itu. Meski belum ada pihak mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, polisi Inggris menyatakan mereka menangani insiden ini layaknya serangan terorisme.

Dilansir laman Newsweek, Selasa (23/5), para penyokong ISIS menyebut serangan itu sebagai sebuah pukulan mengejutkan dan sukses buat Inggris. Mereka menganggap ledakan bom di konser Ariana Grande itu sebagai balasan atas tindakan militer Negeri Tiga Singa terhadap ISIS di Irak dan Suriah.

Pengamat terorisme asal Amerika Serikat Michael S. Smith II, menyebut unggahan yang merayakan bom di Manchester tersebut jadi dugaan kuat ISIS terkait dengan serangan itu.

 

[tm]

LEAVE A REPLY