Sambut Bulan Ramadhan, LPI Pamekasan Patroli Bagikan Selebaran Himbauan

Massa LPI saat persiapan patroli ke warung dan rumah makan dipamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Menyambut Bulan Puasa yang ke 1438 Hijriah, Dewan Pimpunan Daerah (DPD) Laskar Pembela Islam (LPI) kabupaten Pamekasan menggelar aksi damai mengajak masyarakat menghormati dan menjaga kesucian Bulan Ramadhan dengan membagikan selembaran kertas yang berisi pesan dan himbaun itu, Kamis (25/5/2017) sore.

Aksi membagikan selembaran itu dimulai dari bundaran Arek Lancor menuju ke warung-warung maupun rumah makan yang ada di sekitar kota dan pinggiran kota.

Mereka (LPI) berkeliling, patroli mengendarai sepeda motor dan kendaraan pick up dengan dikawal pihak kepolisian.

Berikut isi selembaran tersebut ;

“Kami mengajak kepada seluruh Ummat Islam untuk mempersiapkan diri agar bisa memasuki Bulan Ramadhan dan melakukan segala amalan didalamnya dengan penuh keimann, keikhlasan, Semangat dan Kesungguhan hati. Kita tidak akan melaksanakan sesuatu dengan baik, kecuali jika kita mempersiapkan diri dengan baik pula,” ajaknya dalam lanjutan tulisan itu.

Atas dasar pembacaan teks diatas maka, kami Dewan pimpinan Daerah LPI Pamekasan menghimbau sebagai berikut :

1. Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menghormati dn menjaga kesucian Bulan Ramadhan.

2. Meminta kepada pemerintah untuk pro aktif dalam menjaga kesucian Bulan Ramadhan serta menindak tegas bagi oknum masyarakat yang sengaja buka warung di siang hari atau menyediakan fasilitas yang memancing adanya kemaksiatan.

(Rif/Rud)

LEAVE A REPLY