Surat Wasiat Pasien RSJ Yang Bunuh Diri Bikin Hati Tersayat

Limadetik.com,Banjarnegara – Kematian memang tidak bisa dihindari oleh setiap makhluk hidup di dunia ini,namun pastinya kematian yang wajar tentunya,tapi lain lagi hal nya dengan seorag ibu yang satu ini dia mengakhiri hidup nya di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dengan cara bunuh diri.

Nasib nahas dialami oleh Ani Wahyuningsih (40), warga Desa Danareja, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Wanita paruh baya tersebut tewas bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur lantaran putus asa dengan penyakit jiwa yang lama dideritanya, Kamis (25/5/2017).

Kapolsek Purwanagera AKP M Salim mengatakan, kejadian bermula pada saat Budiarti (50), ibu korban, curiga karena korban yang sehari-hari mengurung diri di dalam kamar sudah tidak berada di kamarnya.

“Ibunya sempat melihat korban masih di kamarnya sekitar pukul 01.00 dini hari, namun pada jam 03.00 WIB, korban sudah hilang,” kata Kapolsek.

Merasa curiga, bersama anggota keluarga yang lain langsung mencari korban. Benar saja, ketika mengecek ke sumur milik tetangganya, Suratman, jasad korban sudah mengambang di dasar sumur yang memiliki kedalaman sekitar 15 meter tersebut.

“Keluarga lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek. Begitu sampai di TKP, petugas dibantu warga langsung mengevakuasi korban,” ujarnya.

Dari hasil identifikasi, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban nekat bunuh diri karena depresi lantaran penyakit gangguan kejiwaan yang lama diderita.

“Korban merupakan pasien rawat jalan RSJ Magelang. Sebelumnya korban pernah dua kali mencoba bunuh diri namun gagal. Korban akhirnya berhasil di percobaan ketiga,” beber Kapolsek.

Selain itu, polisi juga menemukan surat Wasiat yang ditulis oleh korban sesaat sebelum pergi dari rumah.
Berikut kutipan tulisan tangan surat Wasiat korban:

Maafin atas segala salah-salahku kepada semua… Makasih atas kebaikan semua… Maaf aku udah ga kuat lagi… Segala doa, usaha, obati diri sendiri, tenangin diri sendiri udah aku lakukan… Tapi tetep ga sembuh-sembuh/ ga bisa tidur-tidur… Maaf kalau udah ga ada pilihan lain… Maaf kan aku…

(kmps/yud)

LEAVE A REPLY