Polisi Amankan Puluhan Botol Miras di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Stn (40) warga Dusun Batak Songai, Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur diamankan anggota Polres setempat.

Pasalnya, pria itu terbukti menyimpan puluhan botol minuman keras (miras) saat Satuan Tugas (Satgas) Tindak Operasi Pekat Semeru Polres setempat melakukan penggerebekan.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi mengatakan, puluhan miras tersebut terdiri dari 11 botol bir, 2 botol anggur merah isi 650 liter, 4 botol anggur berisi 350 liter, 3 botol anggur putih dan 6 liter arak.

“Operasi Pekat Semeru ini difokuskan pada penindakan berbagai jenis penyakit masyarakat (pekat), salah satunya minuman keras. Sebab saat ini miras semakin digemari oleh masyarakat, bahkan terkadang dilakukan pengoploasan atau dicampur dengan bahan – bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan tidak jarang berujung kepada kematian,” kata AKP Suwardi, Senin (29/5/2017).

Stn beserta barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna pemeriksaan lebih lanjut, dan akan segera disidangkan dengan dakwaan tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Sumenep.

“Stn dan bbnya masih dalam pemeriksaan dan akan disidangkan dalam waktu dekat,” tukasnya.

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY