Puluhan Pemuda Palestina Tepi Barat Diculik Israel

beberapa foto pemuda palestina yg diculik israel

Limadetik.com,Hebron – Tentara Israel pada hari Senin (29/05) telah menculik puluhan pemuda Palestina di Hebron, Bethlehem, Jenin, al-Esawiyya, dan Azzoun di Tepi Barat.

Sumber media di Hebron, di bagian selatan wilayah pendudukan Tepi Barat, telah melaporkan bahwa pada hari Senin (29/05), tentara Israel menculik dua pemuda Palestina di kota tersebut.

Sumber itu sebagaimana dikutip situs IMEMC mengatakan bahwa tentara tersebut menculik Fahd Majed Abu Sbeih, setelah menyerang rumahnya dan dengan kejam mencarinya, menyebabkan kerusakan berat.

Orang-orang Palestina itu diinterogasi, bersama keluarganya, sebelum kemudian tentara memborgol dan menutup matanya, dan membawanya ke tempat yang tidak diketahui.

Selain itu, tentara memasang penghalang jalan di pintu masuk barat kota Hebron, dan menculik seorang Palestina setelah mencari-cari di mobilnya, dan dilaporkan “menemukan sebuah pisau di mobil itu.”

Selain itu, Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) telah melaporkan bahwa tentara Israel telah menculik dua anak, dan satu orang, dari gubernuran Betlehem dan Jenin di Tepi Barat.

Pada hari Senin saat fajar, tentara menyerang kota al-‘Eesawiyya, di tengah Yerusalem Timur yang diduduki, menggeledah banyak rumah, dan menculik tiga belas orang Palestina, sebelum memindahkan mereka ke pusat penahanan dan interogasi di kota tersebut.

Juga saat fajar, tentara Israel menculik dua pemuda di kota Azzoun, sebelah timur Qalqilia, di bagian utara wilayah pendudukan Tepi Barat.

Pada hari Minggu, tentara tersebut menculik lima orang Palestina, termasuk seorang remaja laki-laki yang terluka dan dua mantan tahanan politik, dari kota Beit Ummar, dan satu lagi di kota Hebron, di samping satu orang Palestina di dekat Jenin, di Tepi Barat bagian utara. (ARN/YD)

LEAVE A REPLY