Dapat Tambahan 6 Persen, Pemkab Sumenep : Stok BBM Aman

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama ramadhan 1438 aman. Pasalnya, tahun 2017 Sumenep mendapat tambahan kuota BBM sebanyak 6 persen.

“Tidak hanya selama ramadhan, sampai akhir tahunpun sepertinya cukup,”kata Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Mustangin, Kamis (1/6/2017).

Sebab, Pertamina memberikan kouta sesuai dengan kebutuhan selama setahun, termasuk kebutuhan ramadhan dan lebaran yang diprediksi naik dari hari-hari biasanya.

“Tambahan 6 persen sudah rasionalisasi dari kebutuhan kita. Jadi, selama pasokan dari Pertamina lancar, stok BBM pasti aman,” ucapnya.

Bagaimana dengan kelangkaan premium di sejumlah SPBU yang akhir-akhir terjadi di Sumenep? Mantan Camat Gapura tersebut mengaku sudah duduk bareng dan membahasnya dengan para stakholder yang ada.

“Bahwa ternyata ada kesalahan pahaman oleh pengelola SPBU, pom mini yang sudah menjamur ini dikira bagian dari Pertamina, sehingga mereka jor-joran mendistribusikan ke pom mini,” jelasnya.

Akibatnya, kata Mustangin, stok premium di SPBU menjadi cepat habis. Sehingga tidak hanya pengendara yang hendak isi BBM yang sering tidak kebagian, tetapi juga penjual eceran botolan.

“Dalam rapat bersama itu, kami menemukan solusi terbaik dari masalah itu, termasuk kami tegaskan pada SPBU, bahwa pom mini hingga saat ini belum memiliki regulasi yang jelas,” tukasnya.

 

(Hoki/Toni)

LEAVE A REPLY