Selama Ramadhan, Stok BBM dan LPG di Pamekasan Aman

Ilustrasi SPBU dan Gas. @ton.

PAMEKASAN, Limadetik.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG di Kabupaten Pamekasan selama bulan Ramadhan tahun ini, dijamin tidak akan mengalami kelangkaan, Pasalnya stok kedua kebutuhan tersebut, diprediksi aman sampai Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemkab Pamekasan, Basri Yulianto, mengatakan, pihaknya yakin karena tahun ini sedang mengajukan untuk mendapat tambahan kuota sebanyak 10 persen dari Pertamina.

“Kami sudah berkirim surat ke Pertamina, bahwa memasuki bulan suci Ramadhan sampai dengan berakhirnya hari Raya Idul Fitri untuk penambahan stok BBM dan LPG sebesar 10 persen dari kuota”, tuturnya, Rabu (31/5).

Lebih lanjut Basri menjelaskan, selain meminta tambahan kuota, dirinya juga mengirimi surat kepada setiap SPBU maupun SPBE serta pangkalan-pangkalan untuk menjaga adanya kelangsungan stok dan menjaga keterjangkauan.

“Dengan tambahan 10 persen sudah dari angka biasanya, jadi kami menjamin Insya Allah BBM dan LPG itu dipastikan aman”, katanya menjelaskan.

Sementara itu, saat di tanya soal adanya kelangkaan premium disejumlah SPBU, dalam beberapa terakhir ini, Basri mengatakan, hal tersebut sudah sampai kepihaknya. Sedangkan anggapan masyarakat tentang langkanya premium karena banyak dibeli untuk mengisi pertamini.

“Karena sekarang premium tidak bersubsidi lagi dan beda seperti tahun 2015 kebelakang, sekarang itu merupakan mata rantai murni pengawasan dari pertamina”, sambung Basri.

Akibatnya, kata dia, stok premium di SPBU menjadi cepat habis. Sehingga banyak pengendara yang hendak mengisi premium tidak kebagian.

“Sedangkan pertamini sampai saat ini  Pemkab tidak melegalkan, sesuai dengan Permen BPH migas pertamini tidak termasuk pada mata rantai bisnis pertamina”, Tandasnya.

 

[Arifin/Toni]

 

LEAVE A REPLY