Pasukan Tentara Elit Suriah Sudah Tiba di Dara’a

DARA’A, Limadetik.com – Hari kamis kemarin (01/06), Sebuah konvoi besar bala tentara Suriah tiba di ibu kota provinsial Dara’a. Pasukan tersebut mewakili pasukan ketiga dari Divisi Mekanis ke-4 yang tiba di kota selatan setelah seminggu.

Brigade ke-42 yang juga dikenal sebagai Ghaith, membawa serta puluhan tank ‘Adra T-72’ dan sejumlah roket gajah yang terpasang di truk pickup mereka. Brigade ke-42 dari Divisi Mekanik ke-4 ini dianggap paling kuat dalam pasukan Suriah, dan sebelumnya berada dalam komando Maher al-Assad sendiri, adik dari Presiden Suriah.

Brigade berpengalaman ini saat ini dipimpin oleh Kolonel Ghiath Dalleh yang secara sendirian saja mampu merebut kembali setengah lusin kantong pemberontak di Damaskus pada tahun lalu.

Dengan tenaga kerja dan persenjataan yang luar biasa dalam proses pengerahan di kota Daraa, tentara suriah diharapkan dapat melepaskan serangan darat yang besar di lingkungan Al-Manshiyah dan Deraa Al-Balaad, yang keduanya dibombardir oleh pesawat tempur Suriah pada hari Kamis.

Kampanye yang akan datang di Daraa merupakan operasi militer pertama Brigade 42 di luar ibukota Suriah.

 

(tm)

LEAVE A REPLY