Ini Alasan Oknum Anggota Ormas Yang Terjaring OTT di Bali

DENPASAR,Limadetik.com – Rasa nya tak ada akhir dan hentinya perilaku kejahatan pungli dinegeri ini dari tingkat oknum pejabat sampai pada oknum anggota ormas seperti yang terjadi di denpasar bali hari ini.

Sebelum nya beberapa bulan yang lalu oknum anggota ormas dibali pernah terlibat pungli,kini anggota ormas di Bali kembali terlibat kasus punggutan liar (pungli)

Oknum tersebut, GA (28) memunggut uang Rp 50 ribu kepada sebuah mini market di Jalan Akasia, Denpasar, Bali, Jumat (2/5/2017).

Pria berbadan besar ini beralasan menarik pungli untuk kepentingan operasional posko ormas. Akibat perbuatannya, masyarakat sekitar kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

Dari laporan tersebut petugas kemudian menangkap GA di depan mini market yang disasarnya.

Berdasarkan hasil interogasi, GA mengaku kepada polisi bahwa sudah memunggut pungli di tempat yang sama sejak 2 bulan terakhir.

“Saat interogasi GA mengaku melakukan hal tersebut sejak 2 bulan yang lalu,” beber sumber, Denpasar, Sabtu (3/6).

GA menarik Rp 50 ribu dengan alasan uang kemanan.

Selain mengamankan pelaku, Tim Subdit 1 Dit Intelkam Polda Bali juga menyita barang bukti lain berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario dan uang tunai Rp 50 ribu.

Pihak kepolisian kini tengah fokus melakukan pendalaman demi mencari tahu aliran dana dari pungli yang dilakukan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja membenarkan penangkapan ini. “Benar, memang ada penangkapan oknum anggota ormas,” tegasnya. (YD)

 

 

sumber   : tribunbali

 

 

LEAVE A REPLY