Kodim Blitar Tingkatkan Keamanaan di Bulan Ramadhan

BLITAR, Limadetik.com – Meningkatkan keamanan serta situasi yang kondusif di bulan suci Ramadhan merupakan tugas bagi semua komponen yang ada diwilayah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak di inginkan seperti perampokan atau pencurian

Serma Tulus Bintara administrasi (BAMIN) Anggogta Koramil 0808/17 Bakung bersama anggota Polsek serta anggota Kecamatan melaksanakan rapat koordinasi di Kantor Desa Gedung Banteng Kec Bakung Kab Blitar, Jumat, (02/06/17) Kemarin.

Kegiatan ini di lakukan untuk mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar meningkatkan keamanan di saat orang muslim sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan ramadhan

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH, Semua orang muslim akan melaksanakan ibadah sholat tarawih ke masjid atau mushola di bulan ramadhan ini otomatis rumah rumah warga akan menjadi sepi.

Hal ini yang saya khawatirkan takutnya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan adanya tindakan criminal, tegasnya.

Dandim 0808/Blitar juga menghimbau kepada seluruh Babinsa untuk memberitahukan kepada masyarakat untuk memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan sekitar sebelum ditinggal ke Masjid, Musollah saat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih.

Untuk itu saya perintahkan seluruh Anggota Koramil di jajaran Kodim 0808/Blitar untuk mengadakan rapat koordinasi di masing masing wilayah agar tercipta situasi aman, sehingga orang muslim dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini menjadi tenang,aman dan khusuk, ujar Dandim 0808/Blitar.

 

(amrin08/toni)

LEAVE A REPLY