1000.Fans Juventus Luka Luka Akibat Panik Bom

LIMADETIK.com,ITALIA – Kejadian yang tak pernah terbayangkan sebelum nya oleh ribuan fans dan suporter Club sepak bola juventus dini hari sesaat setelah laga panas Real madrid vs Juventus usai.

Sekitar 1.000 penggemar klub sepak bola Juventus menyaksikan final Liga Champions Eropa di kota Turin, Italia, mengalami cedera dan luka-luka dalam sebuah serangan yang dipicu oleh sebuah ledakan petasan.

Saksi mata mengatakan ledakan petasan menyebabkan sebuah gerakan panik di zona penggemar Liga Champions di salah satu lapangan utama di Turin, di mana sekitar 20.000 penggemar Juventus berkumpul pada Sabtu malam, untuk menyaksikan pertandingan tim mereka di kandang klub Real Madrid dengan layar TV raksasa.

Selama paruh kedua pertandingan, dimana Juventus kalah 1-4, para fans Juventus mengira ledakan petasan sebagai pemboman teroris atau tembakan, menurut saksi mata.
Banyak penggemar yang panik kemudian mulai berteriak dan berusaha kabur dari tempat itu ketika beberapa orang meneriakkan bahwa sebuah bom telah meledak, hingga memicu sebuah penyerbuan besar.

Kamera video menunjukkan kesibukan mendadak di tengah keramaian di Piazza San Carlo Square. Sekitar tujuh orang terluka parah, termasuk seorang anak laki-laki berusia 7 tahun yang terinjak-injak.

“Pada saat itu, saya melihat seluruh penonton dari arah Piazza San Carlo Square bergerak ke arah di sebelah layar untuk melarikan diri, semuanya panik,” kata Brian Hendrie, seorang reporter Associated Press. “Mereka berlari, terjatuh di tanah yang dipenuhi pecahan kaca.”

Sementara orang-orang terlihat pincang dan mencari dengan putus asa, seorang teman dan saudara, menurut seorang saksi.

Polisi selidiki penyebab kekacauan

“Penyebab utama dari kepanikan ini, apa yang memicunya, kita harus menunggu beberapa saat,” kata Renato Saccone, prefek Turin.

Pelatih utama Juve Massimiliano Allegri mengatakan setelah pertandingan, “Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami merasakan apa yang terjadi pada fans kami di Turin. Ada insiden di sana; Kami harap tidak banyak orang yang terluka.”
Dalam beberapa tahun terakhir, serangkaian serangan teror, termasuk pemboman dan penembakan, telah menyerang beberapa kota di Eropa, membuat ketakutan pada bangsa-bangsa di benua ini.

Sama seperti final Liga Champions Eropa telah berlangsung, teroris juga menyerang jantung kota London, menewaskan enam orang dalam serangkaian serangan kendaraan dan pisau.(ARN/YD)

LEAVE A REPLY