Ikrarkan Pembubaran HTI,BMI dan GP.Ansor Satukan Tekad

acara ikrar besama BMI dan GP.Ansor di Kota blitar

LIMADETIK.com,BLITAR – Nampak nya pembubaran Hizbut tahrir Indonesia (HTI) masih terus di suarakan bukan hanya kelompok masyarakat yang memang setuju dan mendukung pembubaran terhadap Ormas HTI,akan tetapi juga didukung oleh hampir sebagian besar ormas dan organisasi kepumadaan seperti yang telah dilakukan oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama GP.Ansor di kota Blitar Hari ini,bahkan terakhir ada Survei mengatakan  mayoritas masyarakat setuju atas dibubarkan nya ormas HTI.

Banteng Muda Indonesia (BMI)  dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jatim, yang berikrar bersama terkait pembubaran ormas HTI, Senin (5/6) di ruang pertemuan hotel Puri Perdana Kota Blitar. Pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dinilai bertentangan dengan Pancasila mendapat respon dari sejumlah kalangan.

Sedangkan rencana pembubaran HTI sudah melalui kajian dan pengumpulan bukti-bukti yang dilakukan oleh pemerintah. Bukan berarti pemerintah anti terhadap ormas Islam, hanya semata menjaga dan merawat NKRI. Pembubaran HTI juga merujuk pada sikap 23 negara di dunia yang menolak terkait cita-cita organisasi tersebut yang ingin membentuk negara Islam, sebagian besar dari mereka yang menolak adalah negara-negara dari jazirah Arab.

Masyarakat & Pemerintah melihat HTI tidak memiliki peran positif bagi pembangunan nasional, mencontohkan dalam visinya, HTI bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Salah satunya ideologi khilafah islamiyah melalui gerakan politik yang diusung membahayakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Maka rencana pembubaran terhadap HTI sebagai langkah tepat.

“Mencermati perkembangan terakhir terkait penyebaran paham anti Pancasila dan NKRI, serta dampak yang terjadi di masyarakat dan dalam rangka mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyyah, hal itu menjadi pertimbangan kami untuk bersikap,” kata Wakil Sekjen PW GP Ansor Jatim Ahmad Tamim, Senin (5/6).

Ketum BMI H. Antoni Wijaya SH juga berpendapat, langkah yang diambil pemerintah pusat baik polri juga sangat disepakati bersama demi menjaga NKRI.

“Kami BMI dan GP Ansor menyatakan sikap mendukung ketegasan Presiden Joko Widodo terkait keberadaan ormas HTI dan tindakan Kapolri terkait persekusi dan NKRI harga mati,” ungkapnya. (ARN/YD)

LEAVE A REPLY