Kerahkan GPK, PPP Dukung TNI Perangi Teroris

KLATEN, Limadetik.com – Langkah TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam turut serta melaksanakan pemberantasan terorisme kali ini mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu dikemukakan Ketua Fraksi PPP MPR RI, Arwani Thomafi, ketika menyampaikan dalam pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2017).

Ketua Fraksi PPP yang sekaligus Wakil Ketua Umum DPP PPP tersebut memandang bahwa kejahatan terorisme di Indonesia dapat mengancam keamanan dan pertahanan negara. Dengan adanya langkah positif tersebut, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI , Arwani Thomafi, menyambut baik peran serta TNI dalam perannya turut serta melaksanakan pemberantasan terorisme.

‘’Kami menyambut baik upaya memperkuat peran serta TNI dalam melawan terorisme, kejahatan terorisme dapat mengancam keamanan dan pertahanan negara. Memang harus dibutuhkan sikap tegas, komitmen kuat dan sinergi seluruh pihak, untuk itu kami menyambut baik peran serta TNI dalam melaksanakan pemberantasan teroris, ‘’ jelas, Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi.

Dalam pandangan  Arwani, pemberantasan terorisme memang harus dibutuhkan sikap tegas, komitmen yang kuat dan sinergi seluruh pihak baik Polri, TNI, Kementerian, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat. Meski begitu, dalam mendukung peran serta TNI dalam pemberantasan teroris, pihaknya memerintahkan GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) untuk turut serta menjaga keutuhan NKRI.

Terpisah, Ketua GPK Klaten, Jawa Tengah, Mukhlas Pahlawi, secara tegas menyampaikan bahwa organisasi massa dibawah bendera PPP ini diharuskanmenjadi kader Pancasilais, kader yang berkomitmen kuat dalam mempertahankan NKRI. Meski begitu, kata Pahlawi, bahwa NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati bagi PPP.

‘’ GPK tetap berada di garis terdepan dalam perang melawan upaya sekelompok masyarakat yang ingin mengganti ideologi negara kita. Mereka seperti kelompok separatisme, dan semua kelompok yang melakukan kejahatan terorisme. Untuk itu, Kader GPK harus menjadi kader Pancasilais, kader yang berkomitmen kuat dalam mempertahankan NKRI,’’ terang, Mukhlas Pahlawi.

 

(DMTN/Ton)

LEAVE A REPLY