Pemkab Pamekasan dapat Kucuran dana 4,6 M untuk 310 RTLH

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah kabupaten Pamekasan, pada tahun 2017, mendapatkan Jatah bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 310 unit/rumah melalui Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman pemkab setempat dari pemerintah pusat dengan program RTLH Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat senilai 4,6 Miliar.

Baca Juga : DKPP Pamekasan Dapat Program RTLH untuk Warga Tidak Mampu

“Tahun ini, Pemkab Pamekasan mendapat kucuran dana pusat senilai 4,6 Miliar untuk program RTLH, itu dibagi menjadi 310 unit, tersebar di 8 Kelurahan dan Desa,” terang Kepala DKPP Pemkab Pamekasan, Muharram, di kantornya Jl. Jokotole, Selasa (6/5/2017).

Bantuan RTLH tahun ini menurutnya, dalam bentuk barang/ sarana dan prasarana bangunan yang total nilai nominalnya Rp. 15 juta/unit.

Namun dari 310 unit rumah bantuan itu, tidak secara keseluruhan dapat diturunkan, yakni melalui beberapa tahapan.

“Bulan ini, tahap 1, insya’allah cair sekitar 70 unit, sisanya menyusul, kita tunggu 1 bulan dulu jalan, lalu tahap kedua nanti cair juga, begitu seterusnya” sambungnya.

Muharram Berharap, ke depan, berdasarkan data yang sudah masuk, pemerintah pusat lebih memperhatikan lagi untuk dapat menambah bantuan RTLH.

“Kami berharap, pemerintah pusat, berdasarkan data yang kami kirim, agar dapat menambah bantuan RTLH, karena dana APBD kita terbatas, sementara, kebutuhan RTLH di Kabupaten Pamekasan sangat banyak,” ungkapnya.

 

[arifin/toni]

LEAVE A REPLY