Kasihan, Seorang Nenek Diserang Monyet Seperti Ini

BOYOLALI, Limadetik.com – Nenek di Boyolali, Jawa Tengah mengalami luka parah di kakinya setelah digigit seekor monyet betina belum lama ini. Nenek bernama Karinah yang sudah berusia 90 tahun itu diserang tiba-tiba ketika membuka pintu rumahnya dua hari lalu.

Monyet itu berada di depan pintunya, lapar dan langsung menyerangnya.  Kabar ini diunggah akun instagram @jakartaanimalaidnetwork.

“Kemungkinan besar monyet itu juga takut dan membela diri,” tulis akun ini.

Dijelaskan, monyet betina itu bekas peliharaan seseorang yang dilepaskan di daerah tersebut oleh pemilik yang tidak bertanggungjawab.

“Hal ini sering terjadi! Org membeli monyet untuk dipelihara lalu membuang monyet begitu monyet itu sudah besar & sulit ditangani. Tentunya jika kita membiarkan monyet-monyet hidup di hutan ini tdk akan pernah terjadi maka dari itu kami mendesak pihak berwenang di Indonesia untuk melakukan ilegalisasi perdagangan hewan primata!,” tulis akun @jakartaanimalaidnetwork.

Atas musibah yang menimpa nenek Karimah, relawan Jakarta Animal Aid Network mengumpulkan uang untuk biaya operasi dan mendapatkan pengasuh sementara karena ibu Karimah tinggal sendirian.

Dalam unggahan terupdate akun ini menyebutkan bahwa nenek Karinah sudah berada di rumah sakit dan dokter telah mencoba menyelamatkan kakinya.

“Terimakasih kepada anda semua yang telah membantu Nenek Karinah, kami mengumpulkan Rp. 5.800.000 untuk membayar biaya Rumah Sakit! Terimakasih bagi yang telah mendonasi!  Donasi untuk Nenek Karinah kini telah ditutup,” tulisnya.

Bagaimana dengan kondisi monyet?

Pihak Jakarta Animal Aid Network telah berusaha keras menyelamatkan monyetnya.  “Tetapi karena sudah ditangkap warga, monyet tersebut telah dibunuh sebelum kedatangan kami. Primata BUKANLAH peliharaan, mereka harus tinggal di hutan!,”. (rd)

LEAVE A REPLY