Warga Sumenep Dihimbau Tidak Lakukan Persekusi

SUMENEP, Limadetik.com – Kapolres Sumenep, Jawa Timur AKBP Joseph Ananta Pinora menghimbau agar masyarakat tidak melakukan persekusi. Pasalnya, belakangan banyak terjadi kasus persekusi di Indonesia.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat, termasuk ormas atau golongan tertentu agar tidak melakukan persekusi, demi menjaga kondisi Sumenep,” katanya, Jum’at (9/6/2017).

Persekusi merupakan tindakan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok tertentu kepada seseorang yang dianggap menghina, menjelekkan publik figur maupun seorang tokoh.

“Kelompok tersebut melakukan penyelidikan di media sosial, menyisir, mengintimidasi melakukan tindakan yang berujung pada main hakim sendiri,” terangnya.

Apabila menemukan akun di media sosial yang berisikan konten menghujat publik figur maupun tokoh dan membuat sakit hati seseorang atau golongan, hendaknya melapor dan berkonsultasi ke pihak yang berwajib.

“Nanti akan dipertimbangkan perbuatan tersebut masuk kategori perbuatan melawan hukum atau tidak, serta mengenai pasal yang dilanggar. Intinya percayakan kepada kami (Polri, red) dalam melaksanakan tugas, dan pasti akan kami tindak tegas,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath mengaku sangat mengapresiasi terkait imbauan Kapolres Sumenep soal persekusi. Sebab hal tersebut merupakan bentuk antisipasi dari kasus persekusi yang saat ini terjadi. Akan tetapi pihaknya meyakini jika masyarakat Kabupaten Sumenep cinta damai.

“Bahkan lebih aman dari – kabupaten lain yang ada di Ibu Kota Provinsi dan sekitarnya,” imbuhnya. (Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY