Tak Terima THR Bisa Mengadu ke Pemerintah, Ini Tempat Pengaduan di Sumenep

0
234
Ilustrasi THR

SUMENEP, Limadetik.com – Karyawan yang bekerja di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur jangan takut untuk mengadu kepada pemerintah apabila tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) 1438.

Pasalnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumenep membuka posko pengaduan pemberian THR di kantor dinas setempat, yakni di Jalan Joko Tole nomor 05 Sumenep. Hal itu dimaksudkan agar para karyawan bisa mengadukan apabila perusahaan tempat bekerja tidak memberikan THR.

“Posko pengaduan THR sudah kami dirikan. Karyawan jangan takut untuk mengadukan kepada kami apabila perusahaan tempat bekerja tidak memberikan THR sesuai ketentuan,” kata Kabid Industrial dan Syarat Kerja Disnakertrans Sumenep, Ach Kamarul Alam, Sabtu (10/6/2017).

Mantan Plt Sekretaris Disnakertrans melanjutkan, karyawan yang tidak menerima THR dari perusahaan tempat bekerja bisa mengadukan ke posko yang sidah disiapkan. Setelah itu, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap perusahaann yang tidak memetuhi aturan.

Hingga saat ini, sambung Kamarul Alam, masih belum menerima keluhan atau laporan terkait THR itu. Sebab, perusahaan masih mempunyai waktu untuk memberikan THR hingga maksimal H – 7 lebaran.

“Kemungkinan keluhan itu ada kalau sudah memasuki H-7 lebaran. Kalau sampai saat ini kami belum menerimanya. Tapi, pada prinsipnya, kalau ada keluhan silahkan ke posko kami dikantor Disnakertrans,” tukasnya.

Sesuai data di Disnakertrans, jumlah perusahaan di Sumenep sebanyak 565. Mayoritas berada di daratan dan sebagian beroprasi di kepualaun. (Hoki/Rud)

loading...

LEAVE A REPLY