Dapatkan Bantuan, Pedagang Tenongan Akan Terus Berkreasi

KARANGANYAR, Limadetik.com, – Sebanyak 34 pedagang tenongan di Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, dapat bernafas lega. Pasalnya, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, selain berupaya dalam membangkitkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Karanganyar yang diharapkan dapat menjadi tempat tujuan para konsumen, juga memberikan bantuan sejumlah bantuan modal dalam bentuk uang kepada Paguyuban Pedagang Tenongan Maju Makmur, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2017).

Hal tersebut, harapan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar itu meminta kepada para pedagang agar dalam persaingan dari segi bisnis UKM dapat dijalankan secara sehat. Meski dalam bantuan tersebut, berupa uang sebanyak 34 juta dapat menjadikan pengembangan usaha para warga yang tergabung dalam Paguyuban Tenongan Maju Makmur, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

‘’ Dengan bantuan ini, kami berharap para pedagang tenongan yang tergabung dalam Maju Makmur dapat mengembangkan usahanya. Jika para pedagang dapat berkumpul satu lokasi, itu bagus. Sebab, hal itu nantinya dapat menjadi daya tarik para pembeli. Hal ini dapat menjadi jujugkan konsumen dan menjadi tempat tujuan,’’ ungkap, Rohadi Widodo, ketika menyampaikan dihadapan para pedagang tenongan, di Balai Desa Ngringo, Jaten.

Menurut pembina Paguyuban Pedagang Tenongan Maju Makmur, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Sardiman, ketika dijumpai Limadetik.com, mengatakan dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap UKM di Desanya dapat hidup seperti usaha-usaha lainnya.

‘’ Kami berharap dengan adanya bantuan yang didapat para pelaku UKM ini dapat menjadi tambahan modal untuk usahanya yang mayoritas buatan sendiri. Para pelaku UKM ini banyak memiliki ide-ide kreatif dalam mengembangkan usahanya, saya berharap dengan adanya banytuan ini semoga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha,’’ terang, Sardiman, yang diketahui selaku Kepala Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

 

(DMTN/Toni)

LEAVE A REPLY