Terpeleset Dari Perahu, Warga Wonogiri Ditemukan Tewas Tenggelam

WONOGIRI, Limadetik.com – Bermaksud mencari jalan pintas agar tidak terlalu lelah dalam beraktivitas, namun nahas menimpa Warikem (70), warga Dusun Norogo RT 02 / RW 07, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Pasalnya, Warikem (70), yang kesehariannya mencari rumput untuk pakan ternaknya itu ditemukan tewas di dasar Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dapat dirangkum Limadetik.com menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika korban (Warikem,red) sedang mencari rumput diseberang daratan yang melalui perairan Waduk Gajah Mungkur. Seusai pencarian rumput yang dilakukan korban telah selesai, korban bermaksud kembali kerumah dengan menumpang perahu sampan.

Namun nahas menimpa korban (Warikem,red) ketika hendak meninggalkan daratan. Saat itu, korban diketahui telah berada diatas perahu sampannya, diduga terpeleset akhirnya korban tenggelam dan diduga tidak dapat berenang, sehingga ketika ditemukan tubuh korban sudah tidak bernyawa.

Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, Aiptu Sugiyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, menyampaikan bahwa dari informasi yang diperolehnya bahwa terdapat salah satu warga tenggelam di Waduk Gajah Mungkur. Dengan adanya laporan warga, petugas Polres Wonogiri bergegas mendatangi lokasi.

Menurut petugas, peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at (9/6/2017) lalu. Dengan adanya kecurigaan dari pihak keluarga yang menunggu kepulangan korban tak kunjung datang, akhirnya pihak keluarga bersama warga berniat mencari korban. Alhasil, dalam pencarian tersebut akhirnya jasad korban dapat ditemukan, dengan segera warga melaporkannya kepada kepolisian setempat.

‘’ Menurut keterangan Warga bernama Tunem (saksi,red), awalnya korban mengajak saksi untuk pulang bersama menggunakan perahu sampan. Namun penawaran itu ditolak oleh saksi, sehingga korban menumpangi perahu sampannya seorang diri. Diduga akibat terpeleset dari perahu, hal itu yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Diduga korban tidak dapat berenang,’’ terang, Aiptu Sugiyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, Minggu (11/6/2017).

Dari hasil pemeriksaan kepolisian bersama petugas puskesmas, tidak ditemukan luka-luka penganiayaan ditubuh korban. Dalam peristiwa tersebut, korban murni meninggal dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

 

(DMTN/Ton)

LEAVE A REPLY