Perlu ASN Tahu!, Ini Penjelasan BKPSDM Sumenep Tentang Rasionalisasi ASN

0
219
BKPSDM Sumenep Titik Suryati

SUMENEP, Limadetik.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di p
Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur perlu tau aturan baru. Khususnya tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017.

Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati menjelaskan, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tidak otomatis mengamanahkan rasionalisasi ASN.

“Memang ada PP Nomor 11 Tentang Managemen PNS, tetapi itu lebih kepada jika ada suatu daerah kelebihan PNS, maka bisa didistribusikan ke daerah lain,”kata Tititk Suryati, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, regulasi baru tersebut tidak seperti informasi yang beredar secara berantai melalui media sosial (Medsos), bahwa PP Nomor 11 adalah untuk rasionalisasi.

“Bukan seperti kondisi sekarang, karena berdasarkan permintaan kebutuhan, hampir disemua daerah masih membutuhkan PNS,” jelasnya.

Apalagi untuk Sumenep, secara matematis jumlah ASN masih terancam krisis menyusul adanya ASN yang akan pensiun, pensiun dini dan meninggal dunia. Sehingga untuk wilayah Sumenep tidak akan dilakukan rasionalisasi.

“Prediksi kami, kemungkinan rasionalisasi di Sumenep tidak ada,”imbuhnya. (Hoki/Rud)

loading...

LEAVE A REPLY