THR PNS di Sumenep Capai Puluhan Milyar Rupiah

0
30
ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan,Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyatakan,Tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke 14 bagi pegawai negeri sipil (PNS) 2017 sebesar Rp 40 miliar.

“Total anggaran untuk gaji ke 14 bagi PNS di lingkungan Pemkab Sumenep tahun ini sekitar Rp35-40 milyar,” kata Kepala BPPKAD, Sumenep, Didik Untung Samsidi, Selasa (13/6/2017).

Menurutnya, pencairan gaji ke 14 bagi 9.635 PNS di Sumenep tersebut dijadwalkan pada minggu ini. Sedangkan untuk gaji ke 13, dijadwalkan pada awal Juli. Gaji ke 14 tersebut sengaja dicairkan terlebih dahulu karena memang untuk tunjangan hari raya.

“Apabila tidak ada perubahan, Insya Allah gaji ke 14 itu akan dicairkan terlebih dahulu yakni pada minggu ini, sedangkan untuk gaji ke 13 awal Juli,” jelasnya.

Smentara itu, nominal gaji ke 14 dan 13 tersebut adalah satu kali gaji pokok PNS. Diharapkan, gaji ke 13 dan 14 tersebut dimanfaatkan para abdi negara dengan baik, sesuai kebutuhannya.

“Tidak usa hawatir. Pasti dicairkan sebelum lebaran. Karena gaji ke 14 itu memang diperuntukkan tunjangan hari raya bagi PNS,” tukasnya. (Hoki/Rud)

loading...

LEAVE A REPLY