Jelang Lebaran, Bandara Trunojoyo Sumenep Masih Sepi

0
31

SUMENEP, Limadetik.com – Menjelang hari raya Idhul fitri 1438, jumlah penumpang pesawat perintis dari dan menuju bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur –Surabaya dan sebaliknya masih sepi.

“Hingga kini, jumlah penumpang hanya kisaran 30-40 persen dari 15 kursi pesawat yang tersedia,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (14/6/2017).

Untuk hari ini saja, dari Surabaya – Sumenep hanya 4 penumpang. Terkadang, tak jarang pesawat berangkat tanpa membawa satu pun penumpang.

Namun, jelang hari raya nanti, Bandara Trunojoyo tetap akan mendirikan posko lebaran. Selain merupakan intruksi dari Kementerian Perhubungan RI, juga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami bangun dua posko lebaran yakni di Bandara Trunojoyo Sumenep dan di Bandara Bawean, Gresik. Posko itu nanti kami dirikan mulai H-5 lebaran di dua bandara,” jelasnya.

Ia menyampaikan, untuk dijalur Sumenep–Surabaya dan sebaliknya, pihaknya sengaja tidak menambah penerbangan karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda lonjakan penumpang. Jadi tidak mungkin dipaksakan adanya penambahan jadwal penerbangan.

Sementara untuk jalur Surabaya–Bawean sudah ada penambahan jadwal penerbangan sejak awal puasa, karena penumpang terus membludak. Bahkan tiket untuk penerbangan mendekati lebaran sudah ada yang terjual.

“Jalur Surabaya – Bawean sudah banyak yang pesan. Pesawat jalur tersebut selalu penuh,”tukasnya.

(Hoki/Rud)

loading...

LEAVE A REPLY