Pembunuh Juragan Sembako Bogor di Tangkap Polisi

BOGOR, Limadetik.com – Satuan Reskrim Polres Bogor menangkap pembunuh juragan sembako, berinisial DS (17). DS diketahui nekat mencuri serta membunuh di toko sembako, Desa Pasir Angin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari adanya kasus pencurian dan pembunuhan di toko sembako milik Ahmad Fadli Hasibuan (20), pada 30 April 2017.

“Dari penyelidikan diketahui pencurian dan pembunuhan itu mengarah pada pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap di daerah Bantar Gebang, Bekasi,” katanya, Rabu (14/6/2017).

DS mengaku menghabisi nyawa pemilik toko dengan tabung gas 3 kilogram lantaran aksi pencuriannya dipergoki korban. Pelaku pun memukulkan tabung gas ke kepala korban hingga tewas.

“Kejadian waktu itu pukul 03.45 WIB, pelaku masuk dari atas genteng. Ternyata pemilik toko ada di dalam kemudian pelaku mengambil tabung gas dan menghajarnya hingga tewas,” jelasnya.

Setelah membunuh korban, pelaku mengambil beberapa barang dan sejumlah uang dari dalam toko. Jasad korban baru ditemukan pada pagi hari oleh orangtuanya dalam kondisi tewas.

“Sebelumnya, korban sudah menelpon orangtuanya kalau curiga tokonya mau dirampok. Tetapi orangtuanya datang ke toko pagi hari dan menemukan anaknya sudah dalam kondisi tewas,” paparnya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas berlumuran darah, 1 kaos, 1 bantal, 1 karpet serta 1 unit handphone.

“Dari keterangan pelaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Pelaku dapat dijerat Pasal 365 Ayat 1 dan 3 atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tutupnya.

(rd)

LEAVE A REPLY