Bermaksud Mencari Pasir, Sutrisno Tewas Terjepit di Dasar Bendungan

Ilustrasi

MAGETAN, Limadetik.com – Akibat kurangnya perhitungan dalam melakukan aktifitas, nahas menimpa Sutrisno (47), salah satu warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pasalnya, bermaksud mencari pasir dengan cara menyelam untuk membersihkan sampah di Bendungan Dam Dukuh Tugu, Desa Mojopurno, Ngariboyo, Magetan, justru dirinya terseret arus hingga ditemukan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dapat dihimpun Limadetik.com menyebutkan, awal peristiwa nahas itu terjadi ketika korban (Sutrisno, red) bersama rekannya bermaksud mencari pasir di Dam yang berada di Dukuh Tugu, Desa Mojopurno, Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur, pada Rabu (14/6/2017) pagi.

Dalam kegiatan mencari pasir itu, korban (Sutrisno, red) bermaksud mengurangi debit air yang berada di Dam tersebut dengan cara menyelam untuk membersihkan sampah yang menyumbat di bendungan Dam. Namun nahas setelah sampah terbuang dan bendungan secara otomatis terbuka dengan mengalirkan air keluar Dam, justru korban ikut terseret arus sehingga ditemukan pada sore harinya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Menurut Kapolsek Ngariboyo, AKP. Iin Pelangi, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan dengan adanya peristiwa nahas tersebut. Menurutnya, peristiwa nahas itu diketahui dari hasil laporan warga yang melaporkan kepada petugas Polsek Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur.

“ Setelah kami mendapatkan laporan warga dengan adanya peristiwa nahas itu, kami langsung mengerahkan anggota untuk melakukan evakuasi. Dalam proses pencarian jasad korban, kami bersama Tim gabungan TNI, Polri, BPBD Magetan, Basarnas, dan warga, membuka pintu air di Jejeruk yang berada di desa sebelah. Penyisiran terus kami lakukan hingga akhirnya jasad korban ditemukan tersangkut di bendungan,’’ terang, AKP. Iin Pelangi.

 

(DMTN/Toni)

LEAVE A REPLY