Peringatan Hari DBD, Penderita DBD di Sumenep Menurun

0
20

SUMENEP, Limadetik.com – Pada peringatan hari Demam Berdarah Dengue (DBD) ASEAN yang jatuh bertepatan pada hari ini, Kamis (15/6/2017) patut disyukuri.

Pasalnya, angka penderita penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menurun dibandingkan tahun lalu.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr.Fatoni melalui Kepala Bidang Penanggulangan Pemberantasan Penyakit, Dwi Regnani menjelaskan, Sejak Januari-Juni 2017, tercatat sebanyak 141 penderita, dan satu orang meninggal dunia.

“Angka tersebut mengalami penurunan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, yang pada tahun 2015 lalu sempat menjadi kejadian luar biasa (KLB) kasus DBD,” kata Dwi Regnani.

Penurunan jumlah penderita DBD, sambung Dwi, karena pihaknya melakukan penekanan kepada seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten paling timur madura agar gencar melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan lingkungan kepada warga.

“Berupa kegiatan Jum’at bersih, kegiatan menguras, menutup dan mengubur (3M), serta pemakaian lotion anti nyamuk untuk mencegah wabah DBD,” tukasnya.

(Hoki/swd)

loading...

LEAVE A REPLY