Dukung Perkuat KPK Berbagai Aksipun Dilakukan Elemen Masyarakat

Limadetik.com,Jakarta – Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengalir dan berdatangan dari berbagai kalangan dari seniman budayawan hingga para artis di indonesia pun ikut serta melakukan aksi dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

Aksi dukungan untuk memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melawan Hak Angket DPR makin gencar dilakukan. Seperti yang terjadi pada Kamis (15/6/2017), sejumlah musisi, seniman, budayawan, dan tokoh agama serta penggiat antikorupsi menggelar aksi mendukung KPK sekaligus menolak Pansus Hak Angket KPK di pelataran Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moral pada semangat pemberantasan korupsi. Massa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Waras membentangkan spanduk dan poster saat melakukan aksi.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam aksi ini menganggap Pansus Hak Angket yang bergulir di DPR RI sebagai langkah yang tidak waras.

Tak hanya dukungan pada KPK, gerakan ini juga mengajak masyarakat ikut serta di media sosial dengan tanda pagar #IndonesiaWaras.

Dukungan juga datang dari badan musyawarah antargereja yang mengirim perwakilan untuk bertemu pimpinan KPK. Mereka juga menyatakan keprihatinan atas tindak pidana korupsi yang ada di tanah air, serta upaya pelemahan terhadap KPK yang hingga saat ini masih terjadi.

Di Yogyakarta, sejumlah aktivis antikorupsi menggelar unjuk rasa menolak Pansus Hak Angket KPK.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan agar rakyat Indonesia bangkit bersama untuk melawan berbagai upaya melemahkan KPK. (ARN/YD)

LEAVE A REPLY