Jelang Mudik Idul Fitri, Polres Pamekasan Gelar Latihan Pra Ops. Ramadniya 2017

0
25

Limadetik.com,Pamekasan – Jelang mudik hari Raya Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resort Pamekasan menggelar Kegiatan latihan Pra Operasi dalam rangka operasi Ramadniya semeru 2017 di Gedung Bhayankara Mapolres setempat, Jumat (16/6/2017) siang.

Latihan Pra Ops. Ramadniya Semeru 2017 ini dipimpin Waka Polres, Kompol Harnoto, dia membacakan arahan dari Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho dan dilanjutkan  Paparan dari Kabag Ops Kompol Sarpan beserta para Kepala Satuan di lingkungan Polres Pamekasan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan anggota yang terlibat pengamanan dalam Ops Ramadniya Semeru 2017 dapat melaksanakan tugas sesuai prosedur yang ada dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dalam perayaan Hari Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Berdasarkan Rilis yang diterima, jumlah total personel yang akan diterjunkan sebanyak 538 orang, terdiri dari Polri 230 orang, sisanya dari instansi samping terkait, baik TNI, Dishub, Satpol-PP dan Instansi gabungan lainnya.

“Polri 230 ditambah instansi samping / terkait jumlah total 538 personil,” sebagaimana Rilis yang dikirim Ipda Sri Sugiarto, Jum’at (16/6) sore.

Sementara, jumlah pos yang disediakan sebanyak 5 Pos. “Pos utama Terpadu di terletak di sebelah timur Arek Lancor, Pos Pam di di Jl. Raya Ambat (pintu masuk Kabupaten Pamekasan), selanjutnya Pos Pam Talang siring, keduanya merupakan pos area selatan, untuk pantura, Pos Pam Sotabar Pasean, yang terakhir Pos Pantau di sekitar jembatan Ambat, ” lanjutnya.

Dengan adanya lima pos tersebut, diharapkan, pemudik dapat memanfaatkannya, baik untuk beristirahat, maupun kepentingan lainnya.

Untuk diketahui, Ops. Ramadniya semeru akan berlangsung sejak 19 juni sampai 4 juli 2017, yakni, selama 16 hari. (f.arifin/yd)

loading...

LEAVE A REPLY