Narapidana Narkoba dan Korupsi di Sumenep Juga Diajukan Dapat Remisi

0
24

SUMENEP, Limadetik.com – Rumah Tahanan Klas II B Sumenep, Jawa Timur mengajukan remisi hari raya kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) RI. Sedikitnya 99 warga binaan diajukan untuk mendapatkam pengurangan masa hukuman.

“Dari 99 itu sebagian narapidana narkoba dan juga korupsi. Dari empat orang yang terlibat kasus korupsi, kami hanya mengusulkan dua orang napi karena yang dua orang lainnya proses hukumnya masih belum selesai,” kata Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Ketut Akyar Akbar, Jumat (16/6/2017).

Dua narapidana kasus korupsi yang diusulkan mendapatkan remisi khusus lebaran itu salah satunya kasus raskin yakni salah satu kepala desa Kecamatan Guluk-guluk.

“Karena berdasarkan Keputusan Presiden, semua narapidana yang telah telah memenuhi persyaratan berhak mendapatkan remisi,”ucapnya.

Dari 219 warga binaan yang kini mondok di Rutan Klas II B Sumenep, terdiri dari 106 orang narapidana dan 113 orang tahanan.

“Kami tidak membeda-bedakan napi itu kasus apa yang penting telah memenuhi syarat, termasuk kasus narkoba dan korupsi juga diajukan,”imbuhnya.

(Hoki/Ton)

loading...

LEAVE A REPLY