Atasi Masalah Qatar, Rusia Minta UEA Segera Berdialog

0
21

MOSKOW, Limadetik.com – Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Sultan Bin Ahmed Al Jaber dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov sepakat bahwa Moskow mendukung untuk mengatasi ketidaksepakatan antara Qatar dan negara-negara regional melalui dialog.

Kementerian Luar Negeri Rusia melaporkan bahwa pemboikotan Qatar oleh tetangga Arabnya ini dibahas dalam sebuah pertemuan antara Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Sultan Ahmed Al Jaber yang melakukan kunjungan singkat ke Rusia pada hari Jumat (16/06).

“Mengingat adanya keretakan hubungan antara Qatar dan beberapa negara lain di kawasan, Lavrov menekankan bahwa Rusia berkomitmen untuk mengatasi perselisihan yang ada melalui dialog, karena pertimbangan yang terkenal dan kepentingan nasional yang sah, termasuk dalam kerangka kerja mengkonsolidasikan upaya dalam memerangi terorisme, “kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan yang dikutip TASS.

Jaber tiba di Moskow pada hari Jumat untuk kunjungan singkat dan juga bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri Mikhail Bogdanov.

 

(tm)

loading...

LEAVE A REPLY