Rehabilitasi Bandara Trunojoyo Sumenep Ditarget Selesai Akhir Tahun

0
24
Landas pacu pesawat di Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep [Hok/ton]

SUMENEP, Limadetik.com – Rehabilitasi landas pacu pesawat di Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur yang pelaksanaannya adalah rekanan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan dan ditargetkan selesai akhir 2017.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo menyatakan, proses lelang program rehabilitasi landas pacu tersebut oleh pihak terkait di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah selesai. Begitupun rekanan pelaksananya sudah ada.

“Kami disini tidak terkait langsung dengan proses lelang. Beberapa hari lalu, rekanan pelaksana program rehabilitasi landas pacu pesawat itu sudah berkoordinasi dengan kami dan staf dalam rangka persiapan pengerjaan sekaligus pengecekan ke lapangan,” terang Wahyu, Sabtu (17/6/2017).

Menurutnya, rehabilitasi landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo yang kini memiliki panjang 1.600 meter dan lebar 30 miter itu merupakan salah satu program atau kegiatan dari Kemenhub RI.

“Program rehabilitasi pada tahun ini meliputi perbaikan bentuk, perbaikan kulit, dan peningkatan kekuatan landas pacu pesawat sepanjang 1.130 meter,”ucapnya.

Tujuannya, sambung Wahyu, supaya landas pacu di Bandara Trunojoyo bisa digunakan untuk aktivitas penerbangan pesawat berkapasitas 70 penumpang dan proses lepas landas maupun mendaratnya pesawat lebih mulus.

“Dan ini merupakan komitmen dari Kemenhub untuk menjadikan Bandara Trunojoyo sebagai bandara komersial,”tukasnya.

(Hoki/Ton)

loading...

LEAVE A REPLY