40 Bus Mudik Berkah Bersama PBNU Berangkatkan 2.400 Orang

0
23
bus mudik berkah bersama PBNU

JAKARTA,Limadetik.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438.H pada H-7 lebaran Penguru Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berangkatkan sekitar 40 angkutan bus,kegitan seperti ini hampir tiap tahun menjelang lebaran sering dilaksanakan oleh organisasi yang terbesar di indonesia ini dalam rangka membantu para warga yang hendak pilang kampung kumpul bersama keluarganya di hari yang fitri.

Mudik Berkah Bareng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini ada 33 kota tujuan. Kota tujuan itu tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera. PBNU menyediakan 40 bus untuk para pemudik. Ada 2.400 pemudik yang akan menaiki 40 bus tersebut.

“Alhamdullilah acara ini setiap tahun angkanya bertambah. Tahun lalu ada 1.800 orang sedangkan tahun ini mencapai 2.400 orang yang ikut mudik bareng ini,” ujar Ketua Lembaga Takmir Masjid PBNU, Mansyur Syairozi di kantor PBNU, Jalan Keramat Raya, Minggu (18/6/2017).

Mansyur mengatakan, pihaknya sudah tujuh kali mengadakan mudik bareng dengan tujuan dari Pulau Jawa menuju Lampung.

“Tahun ini kita tidak hanya pulau Jawa tetapi juga sampai Lampung,” kata Mansyur.

Ketua PBNU bidang Dakwah, KH Abdul Manan Ghani mengatakan mudik adalah kebutuhan fitrah. Mudik juga sebagai tanda kecintaan manusia pada tanah kelahirannya.

“Mudik itu kebutuhan fitrah karena semua kan pingin kembali. Kampung halaman itu penting, itu tanah kita dilahirkan dan harus kita hormati dan cintai,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan mudik adalah salah satu cara menjalin silaturahmi kepada saudara. Menjalin silaturahmi merupakan ajaran agama Islam.

“Silahturahmi itu penting dan bagian dari ajaran agama kita. Maka tidak sempurna imannya kalau tidak menyambung tali silahturahmi,” jelas Manan.

Manan juga berpesan agar tetap menjaga keselamatan selama perjalanan menuju kampung halaman.

“Selamat mudik dan semoga selamat samai tujuan,” kata Manan.(ARN/YD)

loading...

LEAVE A REPLY