Suara Gus Amik di Pilbup Magetan Bakal Naik Seusai Kehadiran Setya Novanto

0
62
setya novanto saat berkunjung ke magetan jawa timur/foto istemewah : Doni mahendro Teguh Nugroho

MAGETAN. Limadetik.com – Beredar foto kehadiran pimpinan Partai Golkar Setya Novanto di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin, yang diasuh oleh Ir. KH.Miratul Mukminin (Gus Amik), pada Rabu (14/6/2017) lalu, mendapatkan kesan positif masyarakat dari lereng Gunung Lawu dapat menaikkan pendukungan suara KH. Miratul Mukminin, dalam persaingan Pilkada serentak di Kabupaten Magetan pada 23 Juni 2018 mendatang.

Dalam foto tersebut, Setnov panggilan akrab Setya Novanto, tampak terkesan setelah mencoba mengendarai sebuah sepeda motor yang dinilai ramah lingkungan tersebut. Sepeda motor yang memiliki merk Take Run (Takeran, red) hasil inovasi siswa SMK Pesantren Sabilil Muttaqin, Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, itu diharapkannya dapat dikembangkan dalam skala besar.

Bahkan acara yang dikemas dalam Silaturahim Safari Ramadhan tersebut, Setya Novanto bersama rombongannya memesan sepeda motor listrik hasil inovasi siswa SMK Pesantren Sabilil Muttaqin, sebanyak 25 unit. Lebih dari itu, meski dalam awal hangat-hangatnya politik mendekati tahapan Pemilu serentak 2018, Setya Novanto dengan tegas bakal mengusung Gus Amik dalam perhelatan Pilkada serentak mendatang.

Menurut Gunawan (28), warga Ngariboyo, Magetan, ketika dijumpai Limadetik.com mengaku merasa terkesan dengan hasil inovasi siswa SMK yang diasuh KH. Miratul Mukminin (Gus Amik). Bahkan, menurutnya, dengan adanya predikat yang dapat mengan gkat nama Kabupaten Magetan terangkat, kata dia, Gus Amik layak untuk dijadikan pemimpin di Kabupaten Magetan pada pemilu mendatang.

‘’ Ya jelaslah mas, Gus Amik itu layak menjadi Bupati Magetan di Pemilu mendatang. Apalagi ditambah dengan adanya karya dari siswa binaanya itu dapat mengangkat nama baik Magetan di kancah Nasional,’’ terang, Gunawan, ketika dijumpai Limadetik.com, Minggu (18/6/2017).

Dilain tempat, hal yang sama juga disampaikan Udin (24), warga Takeran, Magetan, ini. Kata dia, memang hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan warga Magetan dengan adanya inovasi siswa SMK Pesantren Sabilil Muttaqin, Takeran, Kabupaten Magetan, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Magetan di tingkat nasional.

“ Secara pribadi saya setuju dengan adanya kabar Gus Amik akan mencalonkan Bupati Magetan. Terus terang saya mendukung beliau dalam hal ini, apalagi beliau salah seorang panutan di daerah kami mas,’’ ungkapnya ketika berbincang dengan Limadetik.com. (DMTN/YD).

loading...

LEAVE A REPLY